CINTA RAKYAT

Logo CR white 1

Pangdam I/BB Pastikan Pengamanan Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba Sesuai Protap

Bagikan

Balige, Cinta Rakyat – Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan turun langsung ke lokasi pelaksanaan Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Kamis (23/11/2023).

Kehadiran Pangdam tak lain untuk mengecek Prajurit TNI dan Polri yang melakukan pengamanan dan keamanan pelaksanaan even internasional tersebut.”

Pengamanan even internasional ini harus sesuai Protap (Prosedur Tetap), yakni pengerahan personil TNI-Polri yang disesuaikan dengan kondisi lapangan guna memastikan keamanan benar-benar terjaga,” jelasnya.

Pati bintang dua abituren Akmil 1989 itu menegaskan, event berskala internasional ini bukan hanya menyangkut nama baik Kabupaten Toba, Kabupaten Samosir, Kabupaten Dairi dan Kabupaten Karo saja, tapi juga Indonesia di mata dunia.

“Karenanya perlu dipersiapkan secara matang dan maksimal, terutama soal keamanan yang menjadi domain TNI dan Polri,” ungkapnya.

Tak kalah pentingnya, Mayjen Mochammad Hasan juga mengajak berbagai elemen masyarakat di sekitar untuk ikut membantu keamanan dan kelancaran kegiatan.

Menurutnya, keterlibatan masyarakat juga menjadi indikator suksesnya event internasional Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba ini.

“Mari kita sukseskan kegiatan ini untuk membuktikan Indonesia khususnya Sumatera Utara mampu menyelenggarakan event berskala internasional,” tutup Mayjen Mochammad Hasan.

Tampak mendampingi Pangdam di lokasi, antara lain Danrem 023/KS, Dandim 0210/TU serta unsur Forkopimda Toba.

Bagikan

Iklan