CINTA RAKYAT

Logo CR white 1

Mau Jadi Orang Kaya? Ini Tipsnya Ala Dr. Yusman Dawolo, Baca Sampai Selesai!

Bagikan

Perubahan pola pikir saya, mulai berubah sejak tahun 2009, setelah selesai kuliah sarjana di Jakarta.

Saya otak saya lahir sebuah keyakinan bahwa:

“Saya Bisa Kaya”.

Keyakinan “Saya Bisa Kaya” ini membuat saya semangat dalam bekerja, berkobar bagai api yang membara, dan siap bekerja sangat keras.

Mulai beraktifitas dari jam 4 pagi hingga jam 12 malam. Bahkan pernah tidak tidur semalaman.

Perubahan pola pikir ini merubah total prilaku saya, kebiasaan saya, dan juga etos kerja saya.

Yang tadinya tidak suka membaca buku, berubah kebiasaan menjadi sengat senang membaca buku, kemana-mana bawa buku, setiap ada kesempatan baca buku, bahkan jika ada uang, lebih mengutamakan beli buku dari pada beli makan, mendahulukan mengisi otak dari pada mengisi perut.

Selain baca buku, juga ikut belajar untuk mengisi otak ini kepada para ilmuan dan praktisi bisnis yang ada di Jakarta dan Jawa. Karena isi otak ini menentukan isi rekening.

Saya ikut seminar, pelatihan, training, dan workshop nya Pak Tung Desem Waringin, Pak Sandiaga Uno, Pak Mardigu, Coach Dr. Armala, Coach Dr Fahmi, Pak Happy Trenggono, hingga kepada orang terkaya di Indoneaiia, Crazy Rich Surabaya Pak Hermanto Tanoko, dan banyak lagi yang lainnya.

Sejak saat itu, saya tidak pernah memberikan kesempatan pikiran-pikiran negatis masuk kedalam pikiran saya.

Tidak ada ruang untuk pikiran-pikiran negatif, pikiran-pikiran pesimis, pikiran-pikiran buruk, pikiran-pikiran tidak mungkin, pikiran pikiran yang melemahkan, pikiran-pikiran berprasangka buruk, dst.

Saya selalu berpikir positif dan terbuka. Tidak ada kata gagal, yang ada sukses atau belajar. Selagi bisa dibayangkan pasti bisa diwujudkan. Saya mampu, saya pasti, saya optimis. Kalimat ini yang selalu ada dipikran saya.

Saya ingat betul satu kalimat, “Anda Menjadi Seperti Yang Anda Pikirkan”. Jika Anda berpikir bisa Kaya, maka Anda akan Kaya.

Tuhan mengikuti prasangka Kita. Tuhan akan kabulkan harapan dan doa Kita. Tuhan akan mengerahkan semestanya, makhluknya berkonspirasi untuk membantu mewujudkan impian-impian Kita. Jika Anda baik, apabila hati Anda bersih dan jauh dari kebencian.

Saya ingat betul, sekiitar tahun 2013, saya ingin punya uang ada direkening satu milyar. Lima kali sehari saya mendoakan. Saya juga kerja keras dan kerja cerdas sebagai ikhtiar untuk mencapainya.

Segala puju bagi Tuhan Yang Maha Kaya, saat saya cek rekening, ternyata sudah ada satu milyar. Ini adalah salah satu contoh kekuatan pikiran yang saya alami.

Oleh karena itu, usahakan selalu berpikir positif kepada Tuhan, kepada sesama dan kepada alam semesta, lakukan hal-hal yang positif, katakan kata atau kalimat-kalimat yang positif, agar hidup Anda bisa Sukses, Kaya, dan Bahagia.

Note:
✍ Jangan bilang ini gambagio, sombong, pamer, riya, atau pikiran-pikiran negatif lainnya. Karena itu hanya akan memperburuk keadaan Anda sendiri.

Tapi kalau diantara Anda yang juga ada yang tetap berpikir negatif, ya tidak salah juga, itu hak Anda.

Saya hanya mengajak untuk berpikirlah positif, ambil baiknya, tiru polanya, karena harapan saya adalah bagaimana caranya agar teman-teman bisa Kaya, masyarakat Kota Gunungsitoli bisa bahagia, dan Kota Gunungsitoli bisa maju melesat.

Ya’ahowu
Dr. H.C, Yusman Dawolo, M.Kom.I

Bagikan

Iklan